Aku

Aku,gadis pendiam yang kerap menyudut di sudut kelas ini akhirnya mendapat teman di hari pertama sekolah.Teman-teman baru yang obrolannya belum terasa ‘klop’ ini membuatku (setidaknya) nyaman di sekolah.

Meski kadang guyonan yang dibicarakan tak kumengerti ,namun kucoba tuk tertawa.Ya,suara tawaku yang menjadi keras/kencang karena latihan paduan suara yg gagal ini (mengakibatkan suaraku jadi berat dan rusak) adalah yang paling menonjol.Jujur,aku tak suka dengan suaraku sendiri.

Hari-hari pertama kami di SMA yang penuh dengan tugas ini dimulai.Bahkan di minggu ini akan diadakan ulangan matematika dan fisika.Jadi,masa indah di SMA yang ditampilkan di film atau novel atau media apapun itu,terasa bohong.

Lelahnya belajar,dari jam 6 pagi sampai jam 4 sore (itupun paling cepat pulang) di sekolah membuat ku sangat lelah.Sakit,tapi tak terasa sakit di badan.Belum lagi aku mengikuti ekskul tari hari Selasa dan Rabu serta rokris wajib hari Kamis dan PMR hari Jumat.Terbayang lelahnyabukan main.

Ditambah lagi kedua orang tuaku yang sudah tidak jelas dari kelas 2 SMP (atau 8 smp.terserah.) yang membuatku pusing bukan main.

Aku benci dengan keadaan rumah yang kotor(hingga kini pun begitu) — ibuku,yang kupanggil mamak, selalu pergi ke kantor dari jam 8 sampai jam 5 sore.Belum lagi akhir-akhir ini ikut terapi batu panas yang katanya bisa menyembuhkan penyakit.Sesi terapi itu dimulai dari jam 5 pagi! Dan mamak begitu tergila-gila dengan terapi (maaf) yang bagiku bodoh itu.

Mamak selalu sibuk dengan urusannya sendiri.Kantor-Terapi-Gereja.Semua diurusnya.Sampai-sampai keadaan rumah yang tidak terurus ; Berdebu,Sesak dengan perabot pemberian orang,Kecoa,Kotoran dan macam masalah lainnya.Padahal,menurutku rumah ini cukup luas untuk dihuni kami.

Dengan kesibukannya,kini aku selalu diantar bapak.Jujur aku benci dengan bapakku sendiri,mengingat pengalaman masa kecil buruk yang tak bisa kutulis disini.

Apapun yang kulakukan selalu dilihat oleh bapak.Apalagi jika aku membersihkan rumah.Aku benci dengan tatapan dan wajah itu.Aku malas jika harus menjawab apa yang diucapkannya.Selalu saja ia memarahiku hingga kupingku panas dan rasanya ingin meledak.Aku berharap lebih baik aku tidak punya bapak saja.

Dunia memang tidak adil.Masing-masing orang punya keluhannya sendiri.Aku? Tempat keluh kesah orang-orang.Rasanya semua orang curhat padaku.Mudah bagi mereka meluapkan emosi padaku.Mungkin karena aku anak pendiam,jelek,dan tidak banyak omong (karena aku tak tau apa yang harus kubicarakan jika tidak penting) membuatku jadi tempat curahan hati mereka — atau sasaran empuk bagi para penindas.
Aku,dan tulisanku yang berantakan.Gabisa ngomong,Susah menyampaikan maksud dan tujuanku,Menahan semua emosiku seorang diri,Rasanya aku butuh seorang psikolog dan psikiater untuk merehabilitasi diriku.Kurang waras,itulah yang kurasakan saat di smp lalu yang terbawa hingga SMA.

Kata orang,tidak baik mengumbar aib.Kata orang,Jadilah orang yang menyenangkan,Kata orang tuaku — aku anak yang tidak nurut,merepotkan,dan bodoh.Aku tidak seperti anak yang lain.Dan mereka terdengar menyesal mempunyai anak sepertiku.
Lantas,kemanakah orang-orang seperti diriku ini pantas berada? 

Dimana kami dapat merasa aman dan damai? 

Aku perlu teman yang loyal,cukuplah aku punya banyak teman yang ada di sekitarku setiap hari.Aku harap Tuhan mengirimku seorang teman imajinasi.Seperti saat ku masih kecil aku merasakan ada yang selalu menjagaku.Aku mohon..
———————————————————-

Seseorang akan melakukan sesuatu dengan alasan meski mereka tidak tau apa alasannya,

Post Pertama

Halo! Akhirnya setelah blog terakhir gua hapus,bisa bikin blog yang baru juga 🙂

.

.

.

Ngomong-ngomong ,tau gak kenapa gua pilih judul “Senja Imajinasi” buat blog gua yang baru ini? Gua juga gak tau sih sebenernya *haha*,lagi mikirin dua kata yang bagus buat blog dan dapat ide ini deh.. 

Senja Imajinasi tuh menurut gua artinya imajinasi yang datang saat senja (ya iyalah hehe).Gua suka banget ngayal a.k.a imajinasi a.k.a bengong.Gak cuma senja aja sih tapi kapanpun gua kesambet wkwkwk

Btw gua abis lulus sekolah lho dan lagi liburan.Gua pengen banget nyoba snorkeling di pulau seribu berhubung tahun ini gua (akhirnya) bisa berenang! Hehe~
👇

👇

Oke deh,semoga di blog baru gua ini tulisannya semakin berbobot ya,See u all!

      *sweet smile from my cutie*